Iklan Bawah Navigasi

Apakah Algoritma Kecerdasan Buatan? Bagaimana Algoritmanya? | Tekno Tips

Apakah Algoritma Kecerdasan Buatan? Bagaimana Algoritmanya?

Apakah Algoritme Kecerdasan Buatan Bagaimana Algoritmanya

Globalisasi membawa dampak positif dalam berbagai bidang salah satunya berupa perkembangan dalam bidang pengetahuan serta informasi. Teknologi pengetahuan saat ini sangat berkembang pesat hingga ditemukan kecerdasan buatan atau disebut juga sebagai artificial intelligence. Tulisan ini membahas akan artikel artificial intelligence dan algoritma kecerdasan buatan dalam bahasa yang lebih mudah dipahami. 

Saat ini kecerdasan buatan menjadi perhatian tersendiri dalam dunia teknologi informasi, apalagi kecerdasan buatan dan segala algoritma kecerdasan buatan yang cukup rumit namun menghasilkan manfaat yang cukup besar bagi manusia. Apalagi seiring berkembangnya jaman kecerdasan buatan sudah dapat dijadikan sebagai alat untuk pengambilan keputusan. 

Bahkan algoritma kecerdasan buatan terbaru sudah dapat digunakan untuk memprediksi kematian manusia, prediksi ini didasarkan pada hasil EKG atau elektrokardiograf yang berfungsi merekam kerja jantung. Algoritma yang digunakan untuk mendeteksi menggunakan algoritma paralel. Dokter dan sistem kecerdasan buatan menggunakan kondisi jantung serta fibrilasi atrium jantung. 

Penggunaan algoritma kecerdasan buatan sudah cukup luas diantaranya melalui proses machine learning. Proses ini bertujuan untuk mengotomatiskan tahapan pembuatan model analitis. Riset program ini dilakukan berdasarkan penggabungan berbagai jaringan serta ilmu fisika untuk menemukan pengetahuan yang baru. Salah satu cara mudah memahaminya dengan mengumpamakan jaringan tersebut adalah jaringan saraf. Jaringan saraf merupakan jaringan yang terdiri atas berbagai neuron yang saling berhubungan begitu pula dengan machine learning. Tujuannya apa? Tentu saja berguna untuk memproses informasi yang didapatkan serta menanggapi masukan dari luar untuk menyampaikannya ke unit yang berhubungan. 

Bagian dari kecerdasan buatan yang membuatnya bisa berinteraksi sebagaimana manusia yakni komputasi kognitif. Tujuan penggabungan kecerdasan buatan dan komputasi kognitif berguna untuk mensimulasikan proses yang dialami manusia selama penafsiran gambar hingga mampu berbicara sebagai respon. Kecerdasan buatan juga dibekali dengan kemampuan komputer yang mampu menganalisa, memahami hingga menghasilkan bahasa seperti bahasa manusia.

Kecerdasan buatan juga memiliki kemampuan untuk menambahkan fungsi kecerdasan buatan ke perangkat lunak yang anda miliki. Bahkan algoritme kecerdasan buatan yang sedang dikembangkan dapat digunakan untuk menganalisa data secara lebih cepat dan lebih efisien. 

Saat ini sudah banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari sistem kecerdasan buatan misalnya perangkat smart homes yang bisa digunakan untuk menyalakan lampu otomatis, bahkan mampu memprediksi kapan kamu lapar dan ingin memesan makanan. Sangat menarik bukan? Saat ini pengembangan kecerdasan buatan bahkan sudah mencapai pembuatan mobil listrik yang seluruhnya bisa dikendalikan dengan sistem kecerdasan buatan. Bahkan mobil canggih ini sudah bisa auto pilot atau anda tidak perlu mengemudi namun mobil anda sudah bisa berjalan sendiri. Sangat canggih tentunya. Bahkan media sosial saat ini juga sudah dilengkapi dengan sistem kecerdasan buatan.

Belum ada Komentar untuk "Apakah Algoritma Kecerdasan Buatan? Bagaimana Algoritmanya? | Tekno Tips"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel