Iklan Bawah Navigasi

Cara Mudah Membuat Hp Support OTG Tanpa Root | Tekno Tips

Cara Mudah Membuat Hp Support OTG Tanpa Root

Cara Mudah Membuat Hp Support OTG Tanpa Root


Apakah kamu ingin membuat HP Android milikmu bisa support OTG? Namun tidak tahu cara membuat HP support OTG tanpa root? Seperti halnya yang mungkin telah kamu ketahui, kebanyakan syarat untuk membuat HP mendukung OTG adalah dengan melakukan root pada HP. Sayangnya root dapat membuat kerusakan pada software ataupun hardware hp, menghilangkan garansi resmi, rentan terkena virus dan malware serta beragam kekurangan lainnya. Oleh karena itu, bukan hal aneh bila kamu merasa keberatan melakukan root di HP kesayanganmu.

Lalu, adakah cara membuat HP support OTG tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu? Jika ada bagaimana caranya? Penasaran? Mari simak beberapa langkah mudah untuk membuat HP bisa mendukung OTG di bawah ini.

Install Aplikasi ES File Explorer

Sebelum kamu mengaplikasikan cara dan langkah mudah untuk membuat HP supaya bisa support OTG adalah dengan menginstal aplikasi terbaik untuk Android. Aplikasi terbaik yang dimaksud, tentunya adalah aplikasi yang akan mendukung HP supaya bisa support OTG. Seperti halnya aplikasi ES File Explorer. Install aplikasi ini, supaya bisa mempermudah proses HP bisa support OTG.

Hubungkan Kabel OTG

Setelah kamu berhasil menginstal aplikasi ES File Explorer, maka kamu hanya perlu menghubungkan kabel OTG pada hardisk atau flashdisk dengan HP Android milikmu. Bila HP dan hardisk atau flashdisk telah terhubung maka akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa USB storage connected. Dimana kurang lebih artinya penyimpanan data telah terhubung.

Buka Aplikasi

Ketika telah dipastikan bahwa HP dan hardisk atau flashdisk telah terhubung, maka langkah selanjutnya kamu hanya perlu membuka aplikasi ES File Explorer yang telah di install sebelumnya. Masuklah ke dalam local kemudian pilih USB Drive A. Melalui USB Drive A inilah kamu bisa melakukan management isi dari flashdisk atau hardisk yang telah terhubung dengan HP. Dengan ini, HP Android milikmu telah support OTG.

Lanjutkan Langkah-langkah Bila USB Storage Tidak Terhubung

Sayangnya langkah-langkah tersebut akan berhasil bila kabel OTG dapat langsung menghubungkan HP dengan flashdisk atau hardisk. Namun bagaimana bila USB storage tidak bisa langsung terhubung? Bila hal ini terjadi, maka kamu harus menginstal aplikasi tambahan berupa Stick Mount. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis via play store. Ketika aplikasi sudah terinstal, maka kamu tinggal masuk ke dalam aplikasi dan memilih Mount. Tunggu sampai USB connected atau terhubung. Setelah itu, barulah kamu bisa melanjutkan langkah untuk membuat HP support OTG sesuai dengan yang telah dijelaskan sebelumnya.

Demikianlah beberapa langkah mudah yang bisa kamu gunakan untuk membuat HP support OTG tanpa harus melakukan root. Tunggu apalagi? Bagi kamu yang sudah ingin membuat HP support OTG namun tidak ingin melakukan root, kamu bisa mengaplikasikan cara membuat HP support OTG tanpa root di 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Hp Support OTG Tanpa Root | Tekno Tips"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel