Iklan Bawah Navigasi

3 Tips Jitu Menaikkan Traffic Blog Bagi Pemula

Saat pertama kali anda membuat blog atau website, mungkin anda sudah melakukan berbagai cara untuk meningkatkan traffic blog atau website anda. Seperti menerbitkan banyak konten secara konsisten dan berkala, membagikan di laman sosial media, bahkan sampai mengiklankannya. Sayangnya mungkin anda belum bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Traffic blog masih jalan ditempat semula padahal anda sudah mencoba berbagai cara untuk meningkatkan. Tak heran jika anda mencari cara menaikkan traffic blog. Kali ini artikel akan membahas tentang bagaimana caranya meningkatkan traffic blog melalui beberapa cara jitu di bawah ini.


 3 Tips Jitu Menaikkan Traffic Blog Bagi Pemula

3 Tips Jitu Menaikkan Traffic Blog Bagi Pemula
3 Tips Jitu Menaikkan Traffic Blog Bagi Pemula


Riset keyword anda


Anda harus tahu jika penulisan artikel berdasarkan ide pribadi anda sangat tidak disarankan. Tidak melakukan riset keyword sebelum menulis artikel merupakan kesalahan fatal untuk semua pemilik blog. Hanya berdasarkan ide pribadi tanpa melakukan riset keyword bisa menyulitkan blog anda untuk bisa ditemukan di hasil mesin pencarian. Ide tulisan anda mungkin saja bagus menurut anda namun tidak ada orang yang tertarik dengan ide tersebut dan traffic website akan lebih sulit ditingkatkan. Anda bisa lakukan riset keyword dalam berbagai cara dan anda juga bisa gunakan tools untuk membantu anda bisa menemukan keyword yang tepat.

Gunakan long tail keyword


Saat anda melakukan riset keyword, anda bisa menemukan dua jenis keyword, seperti long tail dan short tail keyword. Short tail keyword merupakan kata kunci yang terdiri dari satu hingga dua kata. Jenis short tail biasanya mempunyai volume pencarian tinggi, namun diimbangi dengan persaingan yang tinggi pula. Jadi anda bisa menargetkan long tail keyword terlebih dahulu. Long tail keyword merupakan kata kunci yang berisi lebih dari tiga kata. Jenis kata kunci satu ini memang mempunyai volume pencarian lebih rendah dengan tingkat persaingan yang lebih rendah pula.

Manfaatkan LSI Keyword


Dari riset keyword anda bisa mendapatkan banyak kata kunci untuk ide artikel. Biasanya tool riset keyword membagi kata kunci kaku dengan variasi terbatas. Sistem tersebut biasanya hanya menyeragamkan beberapa kata kunci menjadi serupa dengan satu kata kunci. Anda harus tahu jika tidak semua orang menggunakan satu kata kunci yang sama ketika mencari sesuatu. Mereka biasanya menggunakan bermacam-macam variasi kata kunci ketika hendak mencari topik tertentu.

Menulis artikel secara lengkap


Panjang artikel adalah salah satu faktor penilaian Google dalam menempatkan raking dalam hasil pencarian. Google menganggap artikel panjang sebagai artikel lengkap dan mampu menjawab pertanyaan dari para pembaca. Meski demikian, anda harus bisa menyesuaikan panjang artikel dengan konteks yang hendak anda tulis. Nah, pastikan jika artikel anda lebih lengkap dari artikel kompetitor dan lakukan riset kompetitor terlebih dahulu sebelum anda menulis artikel. Ada banyak konsultan seo Indonesia yang bisa anda gunakan.

Belum ada Komentar untuk "3 Tips Jitu Menaikkan Traffic Blog Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel